Selasa, 07 April 2009

Sun Dial, Pengingat Sholat di Ponsel


Jakarta - Sebuah aplikasi di ponsel yang menyasar umat muslim tengah dikembangkan. Dengan aplikasi ini, user dijamin tak akan lupa untuk beribadah karena akan selalu diingatkan ketika masuk waktu sholat.

Aplikasi yang dikembangkan oleh para peneliti di Georgia Institute of Technology ini dinamakan Sun Dial. Seperti namanya, aplikasi ini menyuguhkan gambar matahari dan sebuah putaran yang berbentuk lingkaran.

Dengan gambar tersebutlah mereka akan selalu diingatkan untuk beribadah. Jika gambar matahari sudah ada di dalam lingkaran, itulah saat bagi mereka untuk melakukian sholat.

Menurut Susan Wyche, salah satu tokoh di balik proyek ini, alasan pembuatan aplikasi ini adalah karena umat muslim telah akrab dengan teknologi seperti kompas dan teleskop. Mereka memakainya guna membantu mencari waktu yang tepat untuk beribadah.

Namun jika Anda sudah tidak sabar untuk menikmati kegunaan aplikasi ini, harap bersabar. Dikutip detikINET dari TechRadar, Selasa (7/4/2009), aplikasi ini masih sedang tahap perencanaan untuk kemudian bisa didownload. Kemungkinan, pembuatnya pun bakal juga mengembangkan aplikasi ini untuk iPhone.


detikinet.com

Comments :

0 komentar to “Sun Dial, Pengingat Sholat di Ponsel”

Posting Komentar


 

Copyright © 2009 by Artikel IT,Gosip,Film&Humor..:)